Selamat Datang di Portal Pendidikan

PELAKSANAAN ULANGAN TENGAH SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2015/2016 SMA NEGERI 1 CIPARI

Ulangan Tengah Semester atau biasa disingkat UTS adalah kegiatan yang dilakukan oleh para guru untuk mengukur pencapaian kompetensi para siswa setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran selama setengah semester atau sekitar 8 minggu. Cakupan ulangan meliputi seluruh KD (Kompetensi Dasar) yang telah diajarkan pada periode waktu tersebut. Berdasarkan Kalender Akademik 2015/2016, SMA Negeri 1 Cipari,  melaksanakan UTS yang dilaksanakan mulai hari ini  Senin, tanggal 05 Oktober 2015 dan akan berakhir  s/d 12 Oktober 2015. 
Tujuan  dari diadakannya Ulangan Tengah Semester adalah: 

  1. Mengukur pencapaian kompetensi para siswa setelah proses pembelajaran selama setengah semester. 
  2. Memantau kemajuan belajar para siswa setelah setengah semester. 
  3. Menentukan nilai hasil belajar para siswa setelah proses pembelajaran beberapa KD. 
  4. Melakukan perbaikan pembelajaran pada setengah semester berikutnya. 

Kemudian, setelah selesai melaksanakan kegiatan Ulangan Tengah Semester Ganjil tahun pelajaran 2015/2016 ini, Bapak / Ibu wali kelas akan membagikan laporan nilai  Ulangan Tengah Semester. Raport Ulangan Tengah Semester nilainya diambil dari hasil UTS, dimana nantinya akan digunakan untuk mengetahui kemajuan para siswa secara individual sehingga para guru dapat memberikan perhatian lebih bagi mereka yang mengalami kemunduran dalam proses belajar. Selain itu, agar bapak / ibu guru mendapatkan umpan balik dari para siswa atas proses pendidikan yang telah dilaksanakan sehingga bapak / ibu  guru memiliki referensi yang akurat atas kemampuan para siswa dalam proses belajar.
Mohon doa dari semuanya semoga mereka anak-anak SMA Negeri 1 Cipari dapat menjadi manusia yang berguna bagi Agama, Nusa dan bangsa, serta Orang tua dan Keluarga. Aamiin.
Share this post :

Post a Comment

Statistik Blog

Pengumuman

Pengumuman
 
di Share Oleh : Bambang Setiawan | Wong Matematika | sman 1 Cipari
Copyright © 2015. SMAN 1 CIPARI - All Rights Reserved
Template by Wong Pacitan Modified by MR-BeBe
Proudly powered by Blogger