Selamat Datang di Portal Pendidikan

Penerimaan Tamu Ambalan SMAN 1 Cipari Resmi Ditutup

Dewan Ambalan SMA Negeri 1 Cipari menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan bagi Calon Anggota (kelas X) di halaman SMA Negeri 1 Cipari.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari yakni 7 – 9 Agustus 2015, diikuti oleh 192 orang anggota, melatih anggota agar mandiri, kreatif, disiplin dan bertanggung jawab. Selain itu, juga diadakan kegiatan Character Building berupa motivasi untuk membentuk karakter ke arah yang lebih baik yang diisi oleh pembina Pramuka SMAN 1 Cipari.

Untuk melepas kejenuhan anggota, juga diadakan outbound berupa pengenalan lingkungan , cinta alam, dan juga flying fox. Selain untuk hiburan, juga untuk melatih keberanian dan kedispilinan anggota.
Tujuan dari kegiatan ini antara lain guna memperkenalkan tentang Kepramukaan, Ambalan SMA Negeri 1 Cipari, melatih mental anggota di luar lingkungan sekolah, dan menumbuhkan karakter kebangsaan. Diantara kegiatannya adalah : Training motivasi, Pengenalan Adat Ambalan, Gugusdepan dan Kepramukaan, Senam Pramuka, OutboundFlying Fox, Jurit Malam, Api Unggun, Pentas Seni dan pelantikan.

Pada akhir kegiatan, diadakan Pelantikan Tamu Ambalan menjadi Warga Ambalan SMA Negeri 1 Cipari oleh Pembina Drs. Komarudin. Beliau berpesan agar setelah dilantik menjadi anggota semakin semangat untuk mengikuti kegiatan Kepramukaan ini, selain itu, beliau menambahkan agar segala hal yang bermanfaat pada kegiatan ini selalu diingat dan dibawa di kehidupan luar baik di lingkungan pribadi maupun di sekolah. Acara pun ditutup dengan resmi dengan pencabutan Pusaka Adat Ambalan.

Berikut adalah foto-foto kegiatan tersebut :











Share this post :

Post a Comment

Statistik Blog

Pengumuman

Pengumuman
 
di Share Oleh : Bambang Setiawan | Wong Matematika | sman 1 Cipari
Copyright © 2015. SMAN 1 CIPARI - All Rights Reserved
Template by Wong Pacitan Modified by MR-BeBe
Proudly powered by Blogger