Selamat Datang di Portal Pendidikan

Peringatan Hari Pramuka ke 54 SMAN 1 Cipari

Peringatan Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2015 dilaksanakan dengan melaksanakan upacara Peringatan Hari Pramuka ke 54 di lapangan / halaman SMA Negeri 1 Cipari.
Dalam pelaksanaaan Upacara di hadiri seluruh anggota Pramuka SMA Negeri 1 Cipari dari unsur Guru dan Siswa.
Upacara Peringatan Hari Pramuka SMA Negeri 1 Cipari selaku Pembina Upacara adalah Pembina Pramuka Sekolah, Bp. Darto, S.Pd.
Dalam sambutannya Bp. Darto, S.Pd mengatakan sebuah peribahasa "Jangan sampai kulit merusak isinya", dengan harapan agar Peringatan Hari Pramuka kali ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang baik, serta sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan.
Gerakan Pramuka tetap relevan dengan perkembangan zaman. Walaupun era globalisasi itu penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. Bukan hanya manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, yang luhur budi pekertinya, serta generasi muda yang rukun, dan kompak bersatu.

Tahun ini, adalah momentum yang tepat untuk menggelorakan semangat Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka yaitu nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi  keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama makhluk, tolong menolong dan gotong royong, bertanggung jawab, kedisiplinan, hormat kepada orang tua, kesederhanaan, suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan. Karena pada saat ini harus diakui banyak peristiwa yang terjadi di sekeliling kita yang berpotensi dapat memerosotkan akhlak generasi muda dan berpotensi terhambatnya pembentukan karakter kaum muda.

Upacara berjalan dengan lancar dan tertib.

Beberapa gambar pada Upacara ini dapat dilihat dibawah ini :











Share this post :

Post a Comment

Statistik Blog

Pengumuman

Pengumuman
 
di Share Oleh : Bambang Setiawan | Wong Matematika | sman 1 Cipari
Copyright © 2015. SMAN 1 CIPARI - All Rights Reserved
Template by Wong Pacitan Modified by MR-BeBe
Proudly powered by Blogger