Selamat Datang di Portal Pendidikan

SMA Negeri 1 Cipari Mengikuti Raimuna Cabang VII

Sebanyak 24 anggota pramuka dan 2 pembina (Wahidin, S.Pd.I dan Galuh Sekar W, S.Pd) dari SMA Negeri 1 Cipari, mengikuti Raimuna Cabang VII, yang diselenggarakan Kwarcab Gerakan Pramuka 11.01 Cilacap di Desa Welahan, Kecamatan Adipala, mulai 20 Agustus – 23 Agustus 2015.
Kegiatan tersebut dibuka Bupati Tatto Suwarto Pamuji, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 11.01 Cilacap, didampingi Wakil Bupati Akmad Edi Susanto dan Ketua Kwarcab 11.01 Cilacap, Sutarjo. Pembukaan ditandai pemukulan kentongan.
Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Raimuna Cabang VII yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-54, diharapkan dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka, guna mempercepat keberhasilan pembentukan karakter kaum muda, sebagai calon pemimpin bangsa yang andal.
’’Raimuna diharapkan bisa membangun jiwa kuat, meningkatkan semangat juang tinggi, dan semangat berkarya di antara keluarga besar pramuka,’’ katanya.
Menurut Bupati, Gerakan Pramuka untuk membentuk manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur, sehat jasmani dan rohani, dan untuk mencetak warga negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Ketua Kwarcab 11.01 Cilacap, Sutarjo, kegiatan Raimuna Cabang VII merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega, diikuti 640 pramuka dari 24 kwartir ranting kecamatan, yang terdiri atas sangga putra dan putri, masing-masing 10 orang. Termasuk pembina pendamping, pimpinan kontingen, dan pendukung.
’’Raimuna untuk menambah pengetahuan, ketrampilan, dan pengalaman dalam kepramukaan. Sekaligus untuk pengembangan bakat kepemimpinan dalam upaya pengembangan pribadi dan pengabdian, baik kepada Gerakan Pramuka, masyarakat, bangsa dan negara.
Kegiatan yang dilaksanakan selama Raimuna bersifat kompetisi, seperti lomba cerdas cermat pramuka, lomba tertib administrasi, festival musik kontemporer, festival kuliner daerah, dan lomba karya tulis. (laporan : mr-bebe, wahidin).

Berikut beberapa gambar dari kegiatan tersebut :







Share this post :

Post a Comment

Statistik Blog

Pengumuman

Pengumuman
 
di Share Oleh : Bambang Setiawan | Wong Matematika | sman 1 Cipari
Copyright © 2015. SMAN 1 CIPARI - All Rights Reserved
Template by Wong Pacitan Modified by MR-BeBe
Proudly powered by Blogger