Selamat Datang di Portal Pendidikan

PENERIMAAN TAMU AMBALAN 2015/2016

Hari ini, Jumat s.d Minggu  (07 s.d 09 Agustus 2015) Ambalan SMA Negeri 1 Cipari kembali mengadakan PTA (Penerimaan Tamu Ambalan) tahun 2015/2016. Kegiatan ini di buka oleh Bapak Wahidin, S.Pd.I selaku Pembina Ambalan SMA Negeri 1 Cipari  dalam upacara yang berlangsung di halaman sekolah. Dalam sambutannya beliau berpesan agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan mandiri sekaligus menjalankan kegiatan sesuai dengan pengamalan  Dasa  Dharma dan Tri Satya pramuka.. “Jangan sampai ada tindak kekerasan atau tindakan-tindakan yang membahayakan kesehatan maupun keselamatan.” demikan pesan beliau di depan peserta upacara.
Dalam Kepramukaan penerimaan Tamu Ambalan (PTA) merupakan kegiatan yang wajib bagi  siswa/I baru untuk melakukan pindah tingkatan, dari penggalang yaitu  SMP ke penegak yaitu SMA / SMK. Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Cipari, Bp. Rasmin, S.Pd mengatakan bahwa ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.
Tujuan  dilaksanakanya kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA) antara lain menarik minat siswa/i dalam ekstra kulikuler Pramuka, memberikan penjelasan tentang struktur ambalan, memperdalam wawasan siswa/i tentang kepramukaan dan menanam nilai-nilai yang terkandung dalam Dasa Dharma dan Tri Satya.
Beberapa Kegiatan dalam Penerimaan Tamu Ambalan ( PTA) dapat dilihat pada rekaman gambar berikut ini :


disiplin tegas berwibawa

intruksi yang jelas

Pembekalan


 .............................................................................................................................. laporan tim redaksi
Share this post :

Post a Comment

Statistik Blog

Pengumuman

Pengumuman
 
di Share Oleh : Bambang Setiawan | Wong Matematika | sman 1 Cipari
Copyright © 2015. SMAN 1 CIPARI - All Rights Reserved
Template by Wong Pacitan Modified by MR-BeBe
Proudly powered by Blogger